Tautan-tautan Akses

ISIS Klaim Serangan Bom atas Masjid Syiah di Saudi


Warga memeriksa serpihan-serpihan bom terhadap masjid Imam Ali di desa al-Qadeeh, provinsi Qatif, Saudi Arabia, Jumat (22/5).

Warga memeriksa serpihan-serpihan bom terhadap masjid Imam Ali di desa al-Qadeeh, provinsi Qatif, Saudi Arabia, Jumat (22/5).

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di masjid Syiah di Arab Saudi timur yang menewaskan sedikitnya 21 orang, Jumat (22/5).

Kelompok ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri atas sebuah masjid Syiah di Arab Saudi timur hari Jumat (22/5). Serangan ini menewaskan sekurangnya 21 orang dan mencederai puluhan lainnya.

Ledakan itu terjadi pada saat sholat Jumat di Masjid Imam Ali di Qatif, sebuah provinsi di Saudi bagian timur, yang mayoritas penduduknya adalah warga Islam -Sunni.

Kantor berita pemerintah Arab Saudi telah mengukuhkan serangan itu.

Foto-foto yang di unggah di media sosial memperlihatkan para korban luka atau tewas dengan baju berlumuran darah dibawa keluar dari sebuah bangunan ke mobil-mobil ambulans yang diparkir di luar.

Kelompok militan ISIS menyebut pelaku serangan bunuh diri itu adalah Abu 'Ammar al-Najdi.

Serangan-serangan semacam itu jarang terjadi di Arab Saudi, meskipun negara itu berbatasan dengan Irak dan Yaman yang didera konflik.

Sementara itu, sebuah ledakan kedua juga terjadi dekat sebuah masjid di Sana'a, ibukota Yaman mencederai sedikitnya 13 orang, menambah jumlah korban di luar lokasi yang biasanya menjadi sasaran ISIS, yaitu di wilayah Suriah dan Irak.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG