Tautan-tautan Akses

ISIS Klaim Pembantaian 30 Warga Kristen Ethiopia di Libya


Asap di balik bendera ISIS (Foto: dok.)

Asap di balik bendera ISIS (Foto: dok.)

Kelompok Negara Islam (ISIS) mengklaim telah membantai 30 warga Kristen Ethiopia di Libya, dalam rekaman video yang mirip dengan video-video sebelumnya yang memperlihatkan pembunuhan oleh kelompok militan ekstremis itu.

Tayangan yang menggambarkan dengan jelas peristiwa itu dimuat di Internet hari Minggu (19/4) dan telah ditonton oleh VOA. Dalam tayang itu terlihat satu kelompok lelaki dipenggal di pantai sewaktu berlutut di hadapan orang-orang yang mengeksekusi mereka. Di lokasi lain, sekelompok lelaki, ditembak di bagian belakang kepala mereka.

Kematian yang mengerikan itu didokumentasikan pada akhir video berdurasi hampir 30 menit yang menjelaskan pandangan ISIS mengenai agama Kristen dan upaya-upayanya untuk mengislamkan non-Muslim.

Pada bulan Februari lalu, ISIS melansir video serupa yang menggambarkan para anggota ISIS memenggal warga Kristen Mesir.

Seorang pejabat Liga Arab mengatakan kepada kantor berita Perancis bahwa para pemimpin militer dari kawasan itu akan bertemu di Cairo pekan ini guna membahas pembentukan pasukan militer gabungan untuk menghadapi militan ISIS.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG