Tautan-tautan Akses

ISIS Klaim 4 Serangan Bunuh Diri di Sekitar Baghdad 


Warga Irak berkumpul di sebuah mall, pasca serangan bunuh diri di Baghdad hari Senin (11/1).

Warga Irak berkumpul di sebuah mall, pasca serangan bunuh diri di Baghdad hari Senin (11/1).

4 serangan bunuh diri hari Senin (11/1) menewaskan sedikitnya 46 orang pada salah satu hari paling berdarah di Baghdad dan sekitarnya dalam beberapa bulan terakhir.

ISIS menyatakan bertanggung jawab atas 4 serangan bunuh diri di Irak, hari Senin (11/1), menewaskan sedikitnya 46 orang pada salah satu hari paling berdarah di Baghdad dan sekitarnya dalam beberapa bulan ini.

Kawanan bersenjata melepaskan tembakan bertubi-tubi ke arah orang-orang yang berbelanja sebelum meledakkan bom bunuh diri di dalam sebuah pusat perbelanjaan Baghdad, di daerah yang mayoritas penduduknya Muslim Syiah. Sebuah bom mobil meledak di sebuah jalan Baghdad tidak jauh dari pusat perbelanjaan itu.

Seorang saksi yang ketakutan menunjuk kepada mayat seorang anak dan menanyakan apa salah anak itu sehingga menjadi korban.
Polisi Irak menyangkal laporan bahwa para penyerang melakukan penyanderaan di mall itu.

Juga hari Senin, dua bom lain meledak di luar sebuah kafe di kota Maqdadiya, di sebelah timur laut Baghdad.

Jumlah korban dari semua serangan teroris hari Senin sedikitnya 46 orang. ISIS menyatakan 90 orang lebih tewas. Tetapi golongan militan itu diketahui sering membesar-besarkan jumlah korban.

ISIS menguasai daerah-daerah luas di Irak sebelah utara dan barat dan sering menyerang daerah-daerah Muslim Syiah. [sp/ds]

XS
SM
MD
LG