Tautan-tautan Akses

ISIS Kembali Klaim Telah Jatuhkan Pesawat Rusia


Potongan dari bagian ekor pesawat Metrojet Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir Sabtu (31/10).

Potongan dari bagian ekor pesawat Metrojet Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir Sabtu (31/10).

Kelompok militan ISIS Rabu (4/11) kembali mengklaim bahwa mereka yang telah menjatuhkan pesawat penumpang Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai Sabtu lalu.

ISIS menyatakan lagi klaimnya bahwa merekalah yang menjatuhkan pesawat penumpang Rusia yang jatuh di semenanjung Sinai, dan menantang pihak-pihak yang skeptis membuktikan bahwa bukan ISIS yang melakukannya.

Dalam pernyataan lisan atau audio yang dimuat hari Rabu (4/11) di situs media social, ISIS mengatakan mereka akan mengungkapkan rincian serangan itu ketika mereka mengambil keputusan untuk melakukannya.

Pihak berwenang mengatakan mereka belum menemukan indikasi tembakan misil pada waktu pesawat Metrojet A321 jatuh hari Sabtu, yang menewaskan ke-224 orang di dalamnya. Ini membuka kemungkinan ledakan dari bom atau kerusakan mekanis dalam penerbangan pesawat yang berangkat dari tempat wisata Sharm El-Sheikh menuju St. Petersburg itu.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi telah membantah klaim “propaganda” oleh pemberontak ISIS bahwa merekalah yang menjatuhkan pesawat itu. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG