Tautan-tautan Akses

Irving Diboyong Cavaliers, Williams ke Timberwolves


Calon pemain yang akan dipilih NBA berpose bersama di Newark, New Jersey hari Kamis (23/6).

Calon pemain yang akan dipilih NBA berpose bersama di Newark, New Jersey hari Kamis (23/6).

Pilihan pertama dalam draft NBA Kyrie Irving akan membela Cleveland Cavaliers musim depan, dan pilihan kedua Derrick Williams akan bermain untuk Minnesota Timberwolves.

Pebasket kelahiran Australia Kyrie Irving menjadi pilihan pertama dalam daftar pemain baru NBA di New York hari Kamis.

Irving dipilih oleh Cleveland Cavaliers, walau hanya bermain dalam 11 pertandingan pada tahun pertama di Universitas Duke musim lalu akibat cedera ibu jari kaki. Cavaliers berusaha keras membangun kembali timnya setelah LeBron James hengkang tahun lalu ke Miami Heat.

Irving dilahirkan di Australia ketika ayahnya, warga Amerika, bermain untuk tim basket setempat.

Pilihan kedua adalah pemain Universitas Arizona Derrick Williams, yang dikontrak Minnesota Timberwolves. Lima pilihan berikutnya adalah pemain asing, dimulai dengan pebasket Turki Enes Kanter yang pergi ke Utah Jazz. Cavaliers memilih pemain Kanada Tristan Thompson, sementara Jonas Vilanciunas dari Lithuania hijrah ke Toronto dan Jan Vesely dari Republik Ceko diambil Washington Wizards.

Pebasket Kongo Bismack Biyomboa diboyong Sacramento Kings, yang kemudian ditransfer ke Charlotte Bobcats.

Banyaknya pemain asing dalam draft NBA kali ini disebabkan absennya beberapa pebasket handal tingkat perguruan tinggi yang memilih tetap berkuliah di tengah-tengah ketidakpastian negosiasi tenaga kerja NBA. NBA menghadapi ancaman pemogokan kerja jika para pemilik klub dan serikat pemain tidak menyepakati perjanjian bersama minggu depan.

XS
SM
MD
LG