Tautan-tautan Akses

Iran Tingkatkan Jumlah Atase Perdagangan di Luar Negeri


Presiden Iran yang moderat Hassan Rouhani ingin meningkatkan hubungan perdagangan dengan negara lain.

Presiden Iran yang moderat Hassan Rouhani ingin meningkatkan hubungan perdagangan dengan negara lain.

Miraboutaleb Badri, seorang pejabat Organisasi Promosi Perdagangan Iran, mengatakan pemerintah akan menaikkan jumlah atase perdagangan di luar negeri dari 11 menjadi 30.

Seorang pejabat tinggi perdagangan Iran mengatakan Teheran akan menaikkan jumlah atase perdagangan di kedutaan-kedutaannya di luar negeri hampir tiga kali lipat untuk meningkatkan hubungan perdagangan.

Miraboutaleb Badri, seorang pejabat Organisasi Promosi Perdagangan Iran, dikutip surat kabar Iran Senin (5/5) yang mengatakan pemerintah akan menaikkan jumlah atase perdagangan di luar negeri dari 11 menjadi 30.

Badri mengatakan atase perdagangan baru juga akan dikirim ke Jerman, Italia, Serbia, Spanyol dan Swiss.

Langkah itu adalah bagian dari usaha pemerintahan Presiden moderat Hassan Rouhani untuk meningkatkan hubungan perdagangan.

Langkah tersebut diambil setelah persetujuan sementara November dengan negara-negara kuat melonggarkan beberapa sanksi terhadap Iran sebagai imbalan pengekangan program nuklirnya yang kontroversial. Delegasi-delegasi perdagangan dari seluruh dunia sejak itu telah mengunjungi Iran untuk membicarakan dilanjutkannya urusan bilateral.
XS
SM
MD
LG