Tautan-tautan Akses

Iran Tetapkan Sidang Bulan Februari bagi Pejalan Kaki Amerika


Sarah Shourd (tengah) diapit ibu dari kedua tahanan lain, ibu dari Shane Bauer (kiri) dan ibu Josh Fattal (kanan).

Sarah Shourd (tengah) diapit ibu dari kedua tahanan lain, ibu dari Shane Bauer (kiri) dan ibu Josh Fattal (kanan).

Pengacara untuk ketiga warga Amerika, Masoud Shafiei, mengatakan sangat kecewa dengan penundaan sidang yang sebelumnya dijadwalkan untuk 6 November lalu.

Pengacara untuk tiga warga Amerika yang menghadapi dakwaan mata-mata di Iran, mengatakan tanggal sidang baru telah ditetapkan bagi kliennya, yaitu pada 6 Februari. Tetapi, menurutnya, hakim menolak untuk mengizinkan ia bertemu dengan kliennya guna mempersiapkan pembelaan.

Masoud Shafiei, pengacara untuk tiga warga Amerika: Sarah Shourd, Josh Fattal dan Shane Bauer, mengatakan ia menerima pemberitahuan resmi mengenai tanggal pengadilan baru. Shafiei menambahkan bahwa ia sangat kecewa atas penundaan ini.

Ia mengatakan kepada kantor berita Associated Press, hakim menolak permintaannya untuk bertemu dengan Bauer dan Fattal, keduanya berusia 28 tahun, dan mengatakan ia akan bertemu mereka pada hari sidang.

Sidang sebelumnya dijadwalkan untuk tanggal 6 November. Pihak berwenang Iran mengatakan mereka menunda sidang karena Sarah Shourd, yang dibebaskan dengan jaminan 500.000 dolar bulan September dan diperbolehkan untuk pulang ke Amerika, belum kembali ke Iran untuk hadir di pengadilan.

XS
SM
MD
LG