Tautan-tautan Akses

Iran Laporkan Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata Amerika


Pejabat militer Iran mengaku pasukan Iran menembak pesawat mata-mata tak berawak AS yang memasuki wilayah Iran (foto: dok).

Pejabat militer Iran mengaku pasukan Iran menembak pesawat mata-mata tak berawak AS yang memasuki wilayah Iran (foto: dok).

Media Iran melaporkan, pasukan bersenjatanya telah menembak jatuh pesawat mata-mata tak berawak Amerika karena pesawat itu memasuki udara Iran.

Berbagai laporan media Iran mengutip pejabat militer yang mengatakan pesawat mata-mata itu tidak rusak parah dan disita oleh militer Iran.

Media Iran mengatakan militer Iran menembak jatuh pesawat itu di Iran timur, tapi tidak menyebutkan kapan insiden itu terjadi. Belum ada tanggapan mengenai laporan itu dari pejabat Amerika.

NATO mengatakan para operator kehilangan kendali atas pesawat pengintai tak berawak dengan misi terbang ke Afghanistan barat pekan lalu. Hari Minggu, NATO mengatakan, pesawat yang dimaksud Iran mungkin pesawat tak berawak yang hilang itu karena pejabat-pejabat NATO belum menetapkan statusnya.

Bulan Juli, media pemerintah Iran mengutip seorang anggota DPR Iran yang mengklaim bahwa Iran menembak jatuh pesawat mata-mata Amerika di dekat lokasi nuklir Fordu. Garda Revolusi Iran kemudian membantah laporan tersebut.

XS
SM
MD
LG