Tautan-tautan Akses

Iran Kukuhkan Seorang Jenderal Tewas di Suriah


Tank pasukan Suriah tampak di Quneitra (foto: dok). Jenderal Iran dan 6 pejuang Hizbullah tewas oleh serangan udara di Quneitra.

Tank pasukan Suriah tampak di Quneitra (foto: dok). Jenderal Iran dan 6 pejuang Hizbullah tewas oleh serangan udara di Quneitra.

Jenderal Mohammad Allahdadi, mantan komandan Pengawal Revolusi Iran, tewas dalam serangan yang diduga dilakukan Israel hari Minggu (18/1).

Iran menyatakan salah seorang jenderalnya tewas dalam serangan udara di Suriah yang dikaitkan dengan militer Israel.

Jenderal Mohammad Allahdadi, seorang mantan komandan brigade dalam pasukan Pengawal Revolusi Iran, tewas dalam serangan hari Minggu (18/1) bersama enam anggota kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah.

Sebuah sumber mengatakan helikopter Israel menembakkan dua misil dekat Quinetra, tidak jauh dari perbatasan yang memisahkan daerah Suriah di Dataran Tinggi Golan dari sektor yang diduduki Israel.

Juga tewas dalam pemboman itu adalah Jihad Moughniyah, putera pemimpin militer Hezbollah yang juga tewas dibunuh, Imad Moughniyah.

Israel belum mengukuhkan tuduhan serangan udara itu.

Jurubicara PBB mengatakan, para petugas penjaga perdamaian di perbatasan menyaksikan sejumlah pesawat tak berawak datang dari Israel sebelum terjadi serangan, dan kembali lagi setelah itu. Pejabat tersebut tidak mengatakan apakah pesawat tak berawak itu dipersenjatai.

Iran dan Hezbollah mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam konflik berkepanjangan dan berdarah itu untuk melawan beberapa kelompok pemberontak Suriah dan kelompok militan ISIS.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG