Tautan-tautan Akses

Iran dan 6 Negara Kuat Dunia Adakan Pembicaraan di Wina


Para wakil dari Iran dan enam negara kuat dunia mneghadiri pembicaraan nuklir Iran di Wina, Rabu (14/5).

Para wakil dari Iran dan enam negara kuat dunia mneghadiri pembicaraan nuklir Iran di Wina, Rabu (14/5).

Pembicaraan yang dengan resmi akan mulai hari ini, Rabu (14/5) bertujuan mencapai persetujuan terakhir untuk membatasi kemampuan Iran menghasilkan senjata nuklir sebelum batas waktu tanggal 20 Juli.

Para wakil dari Iran dan enam negara kuat dunia berada di Wina, Austria, untuk melakukan pembicaraan babak baru mengenai program nuklir Iran yang dipertentangkan.

Pembicaraan yang dengan resmi akan mulai hari ini, Rabu (14/5) bertujuan untuk mencapai persetujuan terakhir untuk membatasi kemampuan Iran menghasilkan senjata nuklir sebelum batas waktu tanggal 20 Juli.

Menurut persetujuan sementara yang dicapai bulan November, Teheran menyetujui batas kegiatan nuklir sebagai imbalan pelonggaran sanksi oleh Barat.

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) memberi indikasi setelah pertemuan dengan Iran hari Senin (12/5), bahwa Teheran masih perlu melakukan lebih banyak untuk sepenuhnya melaksanakan beberapa langkah transparansi nuklir sebelum batas-waktu hari Kamis. Barat telah lama prihatin bahwa tujuan sesungguhnya Iran adalah membuat senjata nuklir.

Iran membantah tuduhan itu dan berkeras program nuklirnya adalah damai, yang bertujuan untuk menghasilkan listrik dan pengobatan medis.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG