Tautan-tautan Akses

Iran Berjanji Tindak Keras Unjuk Rasa Oposisi


Para demonstran pendukung tokoh oposisi Mir Hossein Mousavi dan Mehdi Karroubi turun ke jalan-jalan di Iran, Jumat (2/18).

Para demonstran pendukung tokoh oposisi Mir Hossein Mousavi dan Mehdi Karroubi turun ke jalan-jalan di Iran, Jumat (2/18).

Menteri Dalam Negeri Iran, Mostafa Mohammad Najjar, mengumumkan bahwa aparat akan menghadang para pengunjuk rasa.

Pemerintah Iran telah berjanji untuk bertindak keras jika para pemimpin oposisi melancarkan aksi protes seperti yang mereka rencanakan pada hari Minggu.

Para pemimpin oposisi, Mir Hossein Mousavi dan Mehdi Karroubi mengumumkan seruan di situsnya bagi para pendukung untuk turun ke jalan-jalan di Iran.

Menteri Dalam Negeri Iran, Mostafa Mohammad Najjar, mengatakan kepada kantor berita pemerintah IRNA, bahwa aparat akan menghadang para pengunjuk rasa.

Mousavi dan Karroubi adalah pemimpin gerakan oposisi Iran, Gerakan Hijau. Pemerintah Iran lmemberlakukan tahanan rumah atas mereka sejak protes anti-pemerintah merebak Senin lalu.

Pemerintah menggambarkan mereka sebagai pemberontak dan para anggota parlemen konservatif telah menyerukan agar kedua tokoh oposisi tersebut diadili dan dihukum mati.

XS
SM
MD
LG