Tautan-tautan Akses

Iran Beri Medali Kehormatan Tertinggi kepada Presiden Suriah


Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengangkat tangan Presiden Suriah Bashar al-Assad seusai upacara penganugerahan medali kehormatan di Teheran, Iran hari ini.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengangkat tangan Presiden Suriah Bashar al-Assad seusai upacara penganugerahan medali kehormatan di Teheran, Iran hari ini.

Presiden Suriah Bashar al-Assad yang berada di Teheran, dinilai berjasa atas dukungannya bagi hak-hak Palestina dan perlawanannya terhadap agresi Israel.

Presiden Iran telah menganugerahkan medali kehormatan tertinggi Iran kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad, atas dukungannya bagi hak-hak Palestina dan perlawanannya terhadap apa yang disebutnya agresi Israel.

Presiden Mahmud Ahmadinejad mengumumkan anugerah itu hari Sabtu setelah dia dan Presiden Assad mengadakan pembicaraan di Teheran tentang berbagai isyu, termasuk proses perdamaian Israel-Palestina.

Media resmi Iran mengutip Presiden Ahmadinejad mengatakan tak ada negara di kawasan itu akan aman dari kekejaman Israel kalau tak ada Suriah. Sebuah foto untuk media massa menunjukkan kedua pemimpin itu mengacungkan kedua tangan yang berpegangan dan Presiden Assad mengenakan selempang warna biru dan putih yang besar.

Hari Sabtu pagi, kedua pemimpin itu membahas pembicaraan perdamaian antara Israel dan Palestina. Kantor berita resmi Suriah, Sana mengatakan kedua pemimpin itu mempertegas bahwa perluasan pemukiman Israel di Tepi Barat dan blokade atas Jalur Gaza menunjukkan apa yang mereka sebut kebohongan klaim Israel bahwa negara itu ingin mencapai perdamaian.

XS
SM
MD
LG