Tautan-tautan Akses

Apple Perkenalkan 2 Jenis iPhone Baru


Phil Schiller, pimpinan pemasaran internasional Apple, memperkenalkan berbagai fitur model baru iPhone 5S yang hadir dalam berbagai warna baru, termasuk emas.

Phil Schiller, pimpinan pemasaran internasional Apple, memperkenalkan berbagai fitur model baru iPhone 5S yang hadir dalam berbagai warna baru, termasuk emas.

Apple berharap dengan peluncuran produk-produk baru ini, untuk kembali bangkit dalam persaingan melawan dominasi Android di pasaran dunia.

iPhone Apple terbaru akan hadir dalam berbagai warna dan dua jenis desain, satu terbuat dari plastik dan satunya lagi yang merupakan iPhone tercanggih sejauh ini, lengkap dengan teknologi sidik jari.

Apple mengungkap dua model terbaru iPhone ini di markas besarnya di Cupertino, California. Dalam peluncuran produk baru Apple kali ini, Apple tak lagi menjadi pemimpin dalam persaingan di pasaran smartphone.

iPhone 5C akan tersedia dalam lima warga: hijau, biru, kuning, merah muda dan putih. iPhone 5C dilengkapi dengan tampilan Retina 4-inchi dan dimotori prosesor A6 Apple. Selain itu, iPhone 5C juga hadir dengan kamera 8 megapixel, foto filter real-time, dan lapisan belakang ponsel yang bisa menyala.

Yang paling menarik dari iPhone 5C adalah harganya yang lebih ekonomis. Model 16 GB dipatok di harga 99 dolar (Rp 1,1 juta), dan 32 GB dengan harga 199 dolar (Rp 2,2 juta).

Sementara itu, generasi tercanggih ponsel pintar Apple hadir dalam bentuk iPhone 5S. 5S berprosesor A7 64 bit, yang dua kali lipat lebih cepat dibanding prosesor generasi sebelumnya, A6. 5S hadir dalam tiga warna baru: emas, perak dan abu-abu.

Berbagai fitur baru juga hadir dalam iPhone 5S, seperti berbagai otomasi di kamera mereka. Kamera iPhone, yang diberi nama iSight, memiliki pixel lebih besar, lebih sensitif cahaya, stabilisasi gambar yang mencegah gambar kabur, dan fitur slow motion untuk video.

Seperti sudah diduga sebelumnya, 5S dilengkapi dengan teknologi sidik jari, "Touch ID" yang dapat membaca identifikasi sidik jari pemilik ponsel dengan rinci. Tak perlu lagi memasukkan kata kunci untuk menyalakan layar utama, pemilik dapat dengan mudah menekan tombol Beranda untuk mengaktifkan ponsel.

Sidik jari juga dapat digunakan untuk transaksi di toko online iTunes.

Sistem operasi mobile, iOS 7, akan tersedia untuk diunduh dengan gratis pada 18 September. Sistem terbaru ini dapat diunduh untuk model iPhone 4 dan selanjutnya, dan untuk tablet iPad 2 dan model-model lain yang keluar setelahnya.

Apple memperkirakan akan menjual piranti iOS mereka yang ke-700 juta bulan dpean. CEO Apple Tim Cook juga optimis iOS 7 akan menjadi sistem operasi mobile yang paling populer, mengalahkan Android.

Namun, sentimen dari pasar berkata lain. Pengumuman oleh Apple ini mendapat sambutan dingin dari investor; saham Apple jatuh 3 dolar 17 sen menjadi 503,10 dolar setelah presentasi Apple usai.
XS
SM
MD
LG