Tautan-tautan Akses

IOC: Olimpiade 2016 akan Untungkan Brazil


Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Jacques Rogge (foto: dok). IOC yakin Olimpiade 2016 akan menguntungkan Brazil.
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Jacques Rogge (foto: dok). IOC yakin Olimpiade 2016 akan menguntungkan Brazil.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan Olimpiade 2016 akan bermanfaat bagi penduduk Brazil melalui perbaikan transportasi, infrastruktur, dan perumahan sosial.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan mereka “sepenuhnya mendukung protes damai” di Brazil dan yakin Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro akan membawa berbagai manfaat besar.

Protes-protes anti-pemerintah telah meluas di seluruh Brazil dalam seminggu ini. Semula dipicu oleh kenaikan tarip angkutan bis dan kereta bawah tanah, demonstrasi itu memusatkan perhatian pada pengabaian layanan umum oleh pemerintah dan korupsi yang merajalela.

Demonstrasi itu juga menarget miliaran dolar kini dikeluarkan oleh pemerintah untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2016, Piala Dunia tahun depan, dan Piala Konfederasi bulan ini.

Dalam pernyataan kepada Associated Press, IOC mengatakan Olimpiade 2016 akan bermanfaat bagi “seluruh penduduk Rio, memperbaiki kota itu dari segi transportasi, infrastruktur, dan perumahan sosial, serta menciptakan warisan olah raga yang lumayan besar bagi Brazil.”

Sao Paolo dan Rio de Janeiro telah membatalkan rencana menaikkan tarif transportasi umum, tetapi demonstrasi berlanjut Rabu malam di berbagai pelosok Brazil.
XS
SM
MD
LG