Tautan-tautan Akses

IOC Gunakan Metode Baru untuk Analisa Doping


Seorang pekerja menganalisa sampel di laboratorium anti-doping IOC pada Olimpiade London tahun lalu (foto: dok).

Seorang pekerja menganalisa sampel di laboratorium anti-doping IOC pada Olimpiade London tahun lalu (foto: dok).

Komite Olimpiade menggunakan tes steroid baru untuk menganalisa-ulang sampel-sampel doping beku dari Olimpiade Musim Dingin 2006 di Turin.

Pejabat-pejabat Olimpiade menggunakan tes steroid baru untuk menganalisa-ulang sampel-sampel doping beku dari Olimpiade Musim Dingin 2006 di Turin untuk menangkap pelaku penipuan obat terlarang yang terhindar dari deteksi pada saat itu.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan kepada The Associated Press “kami bisa memastikan bahwa kami menggunakan metode metabolit baru jangka panjang untuk mendeteksi steroid anabolik.''

IOC mengatakan bulan Maret mereka akan menguji ulang sampel-sampel dari Olimpiade Turin, sama halnya dengan sampel-sampel dari Olimpiade 2004 dan 2008 di Athena dan Beijing.

IOC menegaskan hari Selasa (19/11) bahwa pengujian ulang bagi Olimpiade Turin melibatkan metode terbaru yang dapat mendeteksi penggunaan steroid dalam jangka waktu yang lebih lama dari sebelumnya.

Menurut media Jerman ARD, laboratorium tentang doping di Cologne dan Moskow telah menemukan ratusan kasus positif dalam beberapa bulan terakhir dengan menggunakan metode pengujian baru itu.
XS
SM
MD
LG