Tautan-tautan Akses

Rapat IOC di Rio Bahas Skandal Doping Rusia


Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (foto: dok).

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (foto: dok).

Presiden IOC Thomas Bach membuka majelis umum tiga hari hari Selasa (2/8) dengan satu lagi pembelaan atas cara dewan eksekutif IOC menangani skandal doping Rusia.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach meminta agar seluruh anggota komite itu mendukung keputusan menolak larangan total terhadap atlet-atlet Rusia untuk ikut bertarung dalam Olimpiade di Rio de Janeiro.

Bach membuka majelis umum tiga hari IOC hari Selasa (2/8) dengan satu lagi pembelaan atas cara dewan eksekutif komite menangani skandal doping atlet-atlet Rusia.

Ia sekali lagi menyalahkan Badan Anti-Doping Sedunia WADA karena gagal mengambil tindakan lebih cepat atas bukti adanya doping yang disponsori pemerintah Rusia, dan mengatakan adalah salah untuk menjadikan atlet-atlet itu sebagai korban atas kesalahan yang dilakukan pemerintah mereka.

Mengutip kecaman keras yang dihadapi IOC karena tidak menerapkan larangan penuh terhadap Rusia, Bach mengatakan kepada hampir 100 anggota bahwa “kami meminta dukungan Anda hari ini untuk keputusan yang telah diambil”. [em]

XS
SM
MD
LG