Tautan-tautan Akses

Inter Pecat Rafael Benitez


Manajemen Inter Milan tidak puas dengan penampilan tim di bawah asuhan Rafael Benitez sehingga kontraknya diputus hari Kamis.

Manajemen Inter Milan tidak puas dengan penampilan tim di bawah asuhan Rafael Benitez sehingga kontraknya diputus hari Kamis.

Juara Liga Champions Eropa musim lalu Inter Milan memecat pelatih kepala Rafael Benitez, enam bulan setelah ia menjabat posisi itu.

Klub sepakbola Italia yang juga juara Eropa, Inter Milan, telah memecat pelatih kepala Rafael Benitez setelah hanya enam bulan menempati posisi itu, dan kurang dari satu minggu setelah ia membawa klubnya ke kejuaraan Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Meskipun menjuarai turnamen itu, Inter harus berjuang di bawah Benitez musim ini, dengan hanya memenangkan enam pertandingan terakhir dari 15 pertandingan liga. Tim San Siro itu kini berada di urutan ketujuh dalam klasemen Serie A, 13 poin di belakang pemimpin dan saingan sekota, AC Milan.

Benitez, pelatih asal Spanyol, selama ini mengritik kurangnya dukungan pengurus klub untuk memperbaiki daftar pemain.

Pejabat Inter Milan mengatakan Kamis, manajemen dan Benitez mencapai kesepakatan yang saling memuaskan untuk mengakhiri kontraknya, yang tadinya akan selesai akhir musim depan.

Benitez sebelumnya melatih klub Inggris Liverpool selama beberapa tahun sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan Inter Milan bulan Juni lalu. Ia menggantikan Jose Mourinho, yang memimpin Inter menjuarai Liga Serie A dan Liga Champions musim lalu. Mourinho kemudian pindah ke Spanyol untuk melatih Real Madrid.

XS
SM
MD
LG