Tautan-tautan Akses

Intelijen AS: Obrolan di Website Jihad Meningkat


Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano: AS memantau pembicaraan di dunia maya itu dengan serius.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano: AS memantau pembicaraan di dunia maya itu dengan serius.

Pihak intelijen AS mendapati lebih banyak 'obrolan' pada situs teroris beberapa hari menjelang peringatan 10 tahun serangan 9/11.

Para pejabat intelijen Amerika mendapati lebih banyak "obrolan" pada situs web teroris beberapa hari menjelang peringatan 10 tahun serangan teror September 11, 2001.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano mengatakan hari Kamis Amerika menganggap semua pembicaraan dalam dunia maya itu dengan sungguh-sungguh, meskipun tidak ada isyarat yang menunjukkan Amerika menghadapi ancaman tertentu.

Awal pekan ini, Amerika menaikkan tingkat siaga di pangkalan-pangkalan militer dalam negeri sebagai tindakan pencegahan.

Sementara itu, Amerika menyatakan teroris sekarang sedang berjuang untuk mempertahankan kestabilan keuangannya.

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner mengatakan dalam simposium di Washington hari Kamis bahwa al-Qaeda "tidak lagi dapat bergantung pada daftar donor berkantong tebal dan transfer uang yang mudah.”

Geithner mengatakan kesulitan mengamankan uang kontan itu merupakan hasil upaya-upaya Amerika dan internasional untuk menengarai donor teroris dan memukul menghukum dengan sanksi. Ia juga mengatakan kematian pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden telah menyulitkan upaya penggalangan dana kelompok itu.

XS
SM
MD
LG