Tautan-tautan Akses

Intelijen AS: Keadaan Suriah Hancur Total


Kepala intelijen AS James Clapper bersaksi di depan Kongres di Capitol Hill, Washington (11/2). (AP/Lauren Victoria Burke)

Kepala intelijen AS James Clapper bersaksi di depan Kongres di Capitol Hill, Washington (11/2). (AP/Lauren Victoria Burke)

PIhak intelijen mengatakan tidak ada alasan untuk meragukan bahwa foto-foto para tawanan Suriah yang disiksa adalah sungguh-sungguh.

Pimpinan dinas intelijen Amerika James Clapper menggambarkan keadaan di Suriah sebagai kehancuran total dan mengatakan gambar-gambar korban penyiksaan kemungkinan asli.

Clapper mengatakan di hadapan komisi Senat Amerika, Selasa (11/2), bahwa perang itu telah menewaskan lebih dari 134 ribu orang dan menciptakan hampir 10 juta orang pengungsi.

Clapper mengatakan ia tidak mempunyai alasan untuk meragukan bahwa foto-foto para tawanan Suriah yang disiksa dan dipotret polisi yang diselundupkan adalah sungguh-sungguh. Ia menyebut foto-foto itu mengerikan dan mengatakan sulit membayangkan foto-foto itu direkayasa.

Clapper mengatakan kepada para Senator bahwa pihak intelijen Amerika memperkirakan hasil dari pembicaraan perdamaian Suriah saat ini di Jenewa “sangat sedikit.”

Utusan PBB- Liga Arab, Lakhdar Brahimi, menggambarkan pembicaraan Selasa sangat sibuk dan hampir tidak ada kemajuan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG