Tautan-tautan Akses

Intelijen AS: Al-Qaida Pertimbangkan Serangan Peringatan 11 September


Anggota pasukan elit Navy SEAL menyita berbagai dokumen dari kompleks bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan.

Anggota pasukan elit Navy SEAL menyita berbagai dokumen dari kompleks bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan.

Kajian dokumen yang disita dari kompleks Osama bin Laden menunjukkan al-Qaida mempertimbangkan serangan teroris pada peringatan 10 tahun serangan 11 September.

Para pejabat Amerika mengatakan kajian awal dokumen yang disita dari kompleks Osama bin Laden menunjukkan al-Qaida mempertimbangkan hendak melakukan serangan teroris terhadap Amerika pada peringatan 10 tahun serangan 11 September.

Sebuah dokumen Departemen Keamanan Dalam Negeri yang diperoleh hari Kamis oleh organisasi-organisasi berita Amerika mengatakan al-Qaeda mempertimbangkan serangan terhadap kereta api di lokasi yang tidak ditentukan di Amerika.

Dokumen itu mengatakan al-Qaida mempertimbangkan pengrusakan rel sehingga kereta api akan terjun dari rel ke lembah atau ketika melewati jembatan.

Para pejabat Amerika mengatakan mereka tidak punya bukti bahwa rencana itu aktif.

Informasi itu tampaknya merupakan informasi intelijen pertama yang beredar luas yang berasal dari serangan hari Minggu oleh satuan elit Navy SEAL terhadap kompleks bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan. Dalam serangan tersebut, pasukan elit Angkatan Laut Amerika itu membunuh bin Laden dan menyita dokumen serta informasi intelijen berharga lainnya.

Hari Jumat, Presiden Obama akan bertemu dengan anggota satuan Navy SEAL yang melakukan serangan itu. Obama akan mengunjungi Fort Campbell di Kentucky untuk secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Navy SEAL dan para anggota lain militer Amerika atas jasa mereka.

XS
SM
MD
LG