Tautan-tautan Akses

Inspektur Nuklir IAEA di Jepang Selidiki Kecelakaan PLTN Fukushima


Para pekerja TEPCO sedang memeriksa reaktor No. 2 di PLTN Fukushima yang rusak (6/5).

Para pekerja TEPCO sedang memeriksa reaktor No. 2 di PLTN Fukushima yang rusak (6/5).

Enam ahli Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tiba di Jepang hari Senin untuk bergabung 14 pakar nuklir lainnya dari 12 negara.

Ahli nuklir Internasional mulai tiba di Jepang untuk menyelidiki penyebab bencana nuklir Fukushima dan membuat rekomendasi untuk mencegah kecelakaan di masa depan.

Enam ahli dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tiba di Jepang hari Senin dari kantor badan itu di Wina. Mereka akan bergabung dengan 14 pakar lainnya dari 12 negara untuk penyelidikan yang akan dimulai hari Selasa sampai tanggal 2 Juni.

Para ahli, yang dipimpin oleh kepala inspektur nuklir Mike Weightman dari Inggris, akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Tokyo tetapi diperkirakan akan mengunjungi pabrik nuklir Fukushima, yang telah membocorkan radiasi sejak bencana tsunami tanggal 11 Maret merusak sistem pendinginannya dan memicu krisis nuklir terburuk sejak bencana Chernobyl.

Tim itu akan menyajikan temuan-temuannya pada pertemuan khusus tingkat menteri dari negara-negara anggota IAEA di Wina akhir bulan Juni.

XS
SM
MD
LG