Tautan-tautan Akses

AS

Insiden Penembakan di Kampus Universitas Florida, Pelaku Tewas


Polisi tengah memeriksa lokasi insiden penembakan di perpustakaan Strozier, di kampus universitas negara bagian Florida, Tallahassee (20/11).

Polisi tengah memeriksa lokasi insiden penembakan di perpustakaan Strozier, di kampus universitas negara bagian Florida, Tallahassee (20/11).

Penembakan terjadi di perpustakaan kampus dan regu polisi melepaskan tembakan setelah tersangka menembak ke arah mereka.

Polisi menembak mati seorang tersangka penembak setelah sebuah penembakan di perguruan tinggi Florida State University, di Tallahassee, Kamis pagi, melukai tiga orang dan memicu peringatan agar mahasiswa berlindung.

Penembakan tersebut terjadi di sebuah perpustakaan kampus dan regu polisi melepaskan tembakan setelah tersangka menembak ke arah mereka, ujar jurubicara kepolisian Tallahassee, Dave Northway.

Tidak jelas apakah yang luka adalah karena tembakan si tersangka penembak. Juru bicara Northway mengatakan, pihak berwenang tidak menganggap ada ancaman lain sehubungan dengan insiden itu.

Pengepungan kampus kemudian dicabut dan pihak universitas mengumumkan dalam akun Twitternya bahwa daerah kampus kini telah aman. Perpustakaan Strozier, gedung bertingkat yang terletak di tengah-tengah kampus, dikelilingi tali pengaman polisi.

Rektor Florida State University, John Thrasher, yang mulai menjabat awal bulan ini, mengatakan lewat telepon bahwa dia sedang berada di Kota New York dan tak memiliki informasi langsung. Dia sedang mengatur perjalanan untuk segera bergegas kembali ke Tallahassee.

XS
SM
MD
LG