Tautan-tautan Akses

Insiden di Wahana Arung Jeram Dreamworld Australia, 4 Tewas


Para wisatawan di luar taman hiburan Dreamworld di Gold Coast, Australia, 25 Oktober 2016 (Australian Broadcasting Corporation via AP).
Para wisatawan di luar taman hiburan Dreamworld di Gold Coast, Australia, 25 Oktober 2016 (Australian Broadcasting Corporation via AP).

Empat orang tewas akibat 'kerusakan' pada wahana arung jeram sungai “Thunder River Rapids" di taman hiburan Dreamworld, Queensland, Australia timur, Selasa (25/10).

Empat orang tewas di sebuah taman hiburan di Australia timur, Selasa (25/10) akibat dari apa yang dikatakan oleh para pejabat darurat sebagai “kerusakan” pada wahana arung jeram.

Insiden itu terjadi di Dreamworld di Queensland pada wahana arung jeram sungai yang disebut “Thunder River Rapids.”

Gavin Fuller, penyelia senior operasi dari Dinas Ambulans Queensland, mengatakan kepada para wartawan bahwa dua orang tewas karena terpental keluar dari wahana, sementara dua lainnya terperangkap di dalamnya. Dia mengatakan staf taman berusaha memberikan bantuan ketika personil darurat tiba, tetapi keempat korban mengalami luka-luka “yang tidak memungkinkan mereka hidup.”

Para korban tewas itu adalah dua pria dan dua wanita berusia 30-an dan 40-an tahun.

Polisi dan para pejabat taman mengatakan mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi, dan bahwa mereka tidak mengetahui adanya masalah dengan wahana itu sebelumnya. Tidak disebutkan apakah ada penumpang lain dalam rakit yang mengalami kecelakaan itu.

Taman ini ditutup setelah insiden tersebut. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG