Tautan-tautan Akses

Inggris Bantah Laporan Keterlibatan FBI untuk Amankan Olimpiade 2012


Stadion Olimpiade West Ham sebagaimana yang diilustrasikan seorang artis pasca Olimpiade 2012 (foto: dok).

Stadion Olimpiade West Ham sebagaimana yang diilustrasikan seorang artis pasca Olimpiade 2012 (foto: dok).

Koordinator keamanan nasional untuk Olimpiade London 2012 menyangkal keras laporan-laporan bahwa agen FBI bersenjata akan terlibat dalam mengamankan pertandingan. Hari Selasa dia berkeras Inggris tidak perlu bantuan dari luar untuk mengamankan pesta olah raga tersebut.

Asisten Komisaris Chris Allison menolak laporan surat kabar The Guardian yang mengindikasikan Amerika akan mengirim puluhan agen FBI bersenjata untuk melindungi kepentingan Amerika.

Meskipun Allison telah membantah laporan-laporan sebelumnya, masalah itu tidak mereda dan mengindikasikan adanya ketegangan antara Inggris dan Amerika yang akan mengirim kontingen besar ke Olimpiade itu.

Menggarisbawahi pernyataan Allison, Paul Deighton, kepala eksekutif organizing committee Olimpiade London berulangkali mengukuhkan bahwa semua perencanaan - termasuk keamanan – masih berjalan baik.

Deighton mengatakan jumlah penjaga keamanan di tempat-tempat pertandingan masih dibahas dan para relawan bisa dipanggil untuk menjalankan tugas pada awal proses skrining – memperkuat keamanan.

XS
SM
MD
LG