Tautan-tautan Akses

Inggris Kalahkan Spanyol 1-0 di Stadion Wembley


Frank Lampard yang bermain untuk klub Chelsea, mencetak goal tunggal Inggris ke gawang Spanyol (12/11).

Frank Lampard yang bermain untuk klub Chelsea, mencetak goal tunggal Inggris ke gawang Spanyol (12/11).

Goal tunggal Inggris dalam pertandingan persahabatan di London itu, dicetak oleh kapten Frank Lampard yang bermain untuk klub Chelsea.

Dalam pertandingan persahabatan hari Sabtu di Stadion Wembley, London, kesebelasan nasional Inggris mengalahkan juara dunia Spanyol dengan angka tipis 1-0. Spanyol yang juga merupakan juara Eropa tahun 2008 mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

Goal tunggal Inggris dicetak oleh kaptennya Frank Lampard dari klub Chelsea. Ini adalah yang ke-90 kalinya Lampard tampil memperkuat Inggris dan goal itu dijebloskannya ke dalam gawang Spanyol empat menit setelah babak kedua dimulai.

Kekalahan itu merupakan pukulan terbaru bagi Spanyol dalam pertandingan persabatan melawan satu kesebelasan handal seperti Inggris. Sejak menggondol Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, kesebelasan nasional Spanyol asuhan Del Bosque itu juga kalah terhadap Argentina, Portugal dan Italia.

Menoleh kembali ke pertandingan di Wembley melawan Inggris tadi, secara teknis Spanyol lebih unggul dan hampir sepenuhnya mendominasi hanya gagal dalam beberapa peluang untuk menembus gawang Inggris.

Mengalahkan juara Eropa dan dunia itu jelas menunjang moral kubu Inggris dalam menghadapi kejuaraan Eropa tahun 2012 setelah gagal tampil dalam kejuaraan 2008 dan bermain menyedihkan pada Piala Dunia 2010.

Inggris turun tanpa dua pemain inti yaitu penyerang tengah Wayne Rooney yang kena kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan dalam kualifikasi kejuaraan Eropa melawan Montenegro beberapa waktu lalu, dan poroshalang John Terry dari klub Chelsea yang menurut pelatih Capello masih dalam penyelidikan karena dituduh mengeluarkan ucapan rasis terhadap seorang pemain lawan dalam pertandingan Liga Utama.

XS
SM
MD
LG