Tautan-tautan Akses

Inggris Dakwa Tersangka ke-2 Pembunuhan Tentara


Mobil polisi London mengangkut salah satu tersangka pembunuhan tentara Inggris, Michael Adebowale, meninggalkan pengadilan di London (30/5).

Mobil polisi London mengangkut salah satu tersangka pembunuhan tentara Inggris, Michael Adebowale, meninggalkan pengadilan di London (30/5).

Polisi London mengatakan Sabtu (1/6), Michael Adbolajo dikenakan tuduhan sehubungan pembunuhan Lee Rigby pada tanggal 22 Mei lalu.

Polisi Inggris telah mengenakan tuduhan pada tersangka ke 2 dalam pembunuhan mengerikan seorang tentara yang dibacok sampai mati bulan lalu di sebuah jalan London.

Polisi London mengatakan, Michael Adbolajo dikenakan tuduhan Sabtu sehubungan pembunuhan Lee Rigby pada 22 Mei dan usaha membunuh dua petugas polisi. Ia keluar rumah sakit Jumat, setelah pengobatan luka tembak yang dideritanya akibat tembakan polisi yang menanggapi di lokasi kejahatan. Ia dijadwalkan tampil di depan peradilan Senin.

Adbolajo adalah satu dari dua Muslim Inggris keturunan Nigeria yang ditembak di lokasi pembunuhan Rigby di London tenggara, dekat sebuah barak militer.

Tersangka lainnya, Michael Adebowale, usia 22 tahun, dikenakan tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan sebelumnya juga setelah dilepas dari RS.

Kedua tersangka mengatakan kepada saksi mata di lokasi kejahatan, mereka bertindakan sebagai pembalasan karena pasukan Inggris membunuh warga Muslim di Irak dan Afghanistan. Tiga tersangka lainnya ditangkap minggu lalu dan sedang menunggu penuntutan dengan tuduhan konspirasi.
XS
SM
MD
LG