Tautan-tautan Akses

Inggris, AS Tegaskan Presiden Assad Harus Mundur


Diplomat dari 11 negara "Sahabat-Sahabat Suriah" bertemu dengan perwakilan oposisi Suriah di London hari Selasa (22/10).

Diplomat dari 11 negara "Sahabat-Sahabat Suriah" bertemu dengan perwakilan oposisi Suriah di London hari Selasa (22/10).

Diplomat dari 11 negara yang tergabung dalam Sahabat-Sahabat Suriah bertemu dengan oposisi Suriah hari Selasa (22/10) di London.

Pejabat Inggris dan Amerika sekali lagi mendesak semua pihak dalam konflik Suriah agar berunding, dan menegaskan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad nantinya akan harus mundur.

Diplomat dari 11 negara yang tergabung dalam Sahabat-Sahabat Suriah bertemu dengan oposisi Suriah hari Selasa (22/10) di London. Seusai pertemuan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan para pejabat sepakat untuk menempuh semua jalan dalam upaya mengakhiri konflik tragis di Suriah.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague yang menjadi tuan rumah pertemuan berusaha meredakan keprihatinan pemimpin oposisi Suriah, Ahmad Jarba, mengenai kemungkinan presiden Bashar al-Assad akan menemukan cara untuk mempertahankan kekuasaan.

Para pejabat kelompok oposisi Koalisi Nasional Suriah mengisyaratkan bahwa mungkin mereka akan memboikot perundingan perdamaian Suriah jika Assad tidak dipaksa mundur.

Perang saudara di Suriah telah menewaskan lebih dari 100 ribu orang dan membuat jutaan orang mengungsi sejak bulan Maret 2011.
XS
SM
MD
LG