Tautan-tautan Akses

Inggris akan Ambil Ratusan Anak Migran di Calais


Para migran antri untuk mendapatkan pembagian makanan di Calais, Perancis utara (foto: ilustrasi).

Para migran antri untuk mendapatkan pembagian makanan di Calais, Perancis utara (foto: ilustrasi).

Mendagri Inggris Amber Rudd mengatakan Senin (10/10), pemerintah Inggris akan bertindak cepat mengambil anak-anak migran yang mempunyai keluarga di Inggris.

Pemerintah Inggris hari Senin (10/10) mengatakan dalam waktu beberapa hari ini Inggris akan mulai mengambil ratusan anak-anak dari kamp pengungsi perancis dekat pintu masuk ke terowongan bawah laut menuju Inggris.

Menteri Dalam Negeri Inggris Amber Rudd mengatakan kepada para anggota parlemen di DPR bahwa pemerintah akan bertindak cepat mengambil anak-anak migran yang punya keluarga di Inggris.

Perancis telah menekan Inggris untuk menerima anak-anak migran dari kamp di Calais. Rudd berbicara setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve, yang mengatakan ‘’Inggris memiliki kewajiban moral untuk mengambil ratusan anak-anak yang punya keluarga di Inggris itu.

Ribuan migran melarikan diri dari perang dan kesulitan hidup dari negara-negara seperti Suriah, Irak dan Afghanistan telah mencapai kota pelabuhan Calais, dengan harapan bisa mencapai Inggris.

Perancis berencana menutup kamp kumuh itu di mana banyak terdapat migran, yang telah menjadi pusat perhatian dalam krisis migran Eropa. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG