Tautan-tautan Akses

Indonesia Raih Piala Presiden dalam Parade Bunga Mawar 2013 di Pasadena


Indonesia kembali memenangkan Piala Presiden dalam Parade Bunga Mawar di Pasadena, 1 Januari 2013.(REUTERS/Jonathan Alcorn)
Indonesia kembali memenangkan Piala Presiden dalam Parade Bunga Mawar di Pasadena, 1 Januari 2013.(REUTERS/Jonathan Alcorn)

Indonesia kembali memenangkan Piala Presiden dalam Parade Bunga Mawar ke-124 di Pasadena, California, 1 Januari 2013.

Tahun lalu, Indonesia meraih penghargaan ini sebagai peserta non komersial yang menggunakan bunga paling efektif dalam rangkaian kendaraan hias mereka.

Dengan mengangkat tajuk “Wonderful Indonesia”, delegasi Indonesia menampilkan tiga sosok wayang golek, yaitu Krisna, Arjuna dan Gatotkaca dalam satu kendaraan besar, mengikuti satu kendaraan kecil berhias obyek wisata stupa dan gamelan di Jawa Tengah yang meluncur perlahan di depannya.

Parade Bunga Mawar ke-124 bertema “Oh the Places You’ll Go!” ini diikuti oleh 41 kendaraan yang dihiasi dengan rangkaian berbagai ragam tanaman bunga dari berbagai instansi di beberapa negara bagian di Amerika Serikat serta perwakilan dari negara asing. Kendaraan hias ini berpawai bersama unit pasukan berkuda, dimeriahkan dengan iringan marching band dalam rute sepanjang lima setengah mil (sekitar 8,85 kilometer) mengelilingi kota Pasadena. (Reuters).
XS
SM
MD
LG