Tautan-tautan Akses

Indonesia Perpanjang Larangan Atas Pembukaan Hutan


Deforestasi di Indonesia.

Deforestasi di Indonesia.

Pemerintah telah memberlakukan moratorium dua tahun untuk penebangan di bawah perjanjian iklim senilai US$1 miliar dengan Norwegia, yang bertujuan untuk mengurangi emisi dari deforestasi.

Indonesia, yang memiliki hutan-hutan tropis terbesar ketiga di dunia dan industri minyak kelapa sawit yang kuat, akan memperpanjang larangan atas pembukaan hutan, menurut seorang pejabat Rabu (1/4).

Indonesia sedang menghadapi tekanan internasional untuk mengekang penebangan hutan dan pengrusakan di lahan gambut dan hutan yang kaya akan karbon yang menurut perusahaan minyak kelapa sawit dan pertambangan perlu untuk ekspansi.

"Indonesia akan memperpanjang kebijakan moratorium," ujar Nur Masirpatin, penasihat kebijakan untuk Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, tanpa memberikan kerangka waktu yang jelas untuk perpanjangan tersebut. "Kebijakan tersebut akan berlanjut."

Pemerintah memberlakukan moratorium dua tahun untuk penebangan hutan pada Mei 2011 di bawah perjanjian iklim senilai US$1 miliar dengan Norwegia, yang bertujuan untuk mengurangi emisi dari deforestasi, dan memperpanjangnya lagi dua tahun pada Mei 2013.

XS
SM
MD
LG