Tautan-tautan Akses

38 Negara Capai Target Kurangi Tingkat Kelaparan PBB


Menko Perekonomian Hatta Rajasa mewakili pemerintah RI menerima penghargaan dari FAO tersebut di Roma hari Sabtu 15/6 (foto: dok).

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mewakili pemerintah RI menerima penghargaan dari FAO tersebut di Roma hari Sabtu 15/6 (foto: dok).

Tiga puluh delapan negara, termasuk Indonesia, berhasil mengurangi separuh jumlah rakyat yang kelaparan sebelum tahun 2015, yakni tenggat yang diberlakukan PBB.

Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) hari Sabtu memberi penghargaan atas pencapaian ke-38 negara tersebut, dan mendesak negara-negara lain yang masih berusaha memenuhi target PBB itu agar melipatgandakan upaya mereka.

Majelis Umum PBB pada tahun 2000 menetapkan seperangkat Sasaran Pembangunan Milenium bagi negara-negara. Target nomor satu adalah menghapus kemiskinan ekstrem dan kelaparan, termasuk mengurangi jumlah rakyat yang kelaparan hingga separuhnya pada tahun 2015.

Selain Indonesia, ke-37 negara itu adalah: Aljazair, Angola, Armenia,
Azerbaijan, Bangladesh, Benin, Brazil, Chile, Kamboja, Kamerun, Cuba, Djibouti, Republik Dominika, Fiji, Georgia, Ghana, Guyana, Honduras, Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Malawi, Maladewa, Nicaragua, Niger, Nigeria, Panama, Peru, St. Vincent dan Grenadines, Samoa, Sao Tome dan Principe, Thailand, Togo, Turkmenistan, Uruguay, Venezuela dan Vietnam.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mewakili pemerintah RI menerima penghargaan dari FAO tersebut di Roma hari Sabtu (15/6).
XS
SM
MD
LG