Tautan-tautan Akses

Indonesia Beri Penghargaan 17 Importir AS


Belasan importir di negara bagian California dan sekitarnya, termasuk Rip Curl dan Royal Coffee, mendapat penghargaan dari KJRI di Los Angeles, hari Jumat 3/6 (foto: KJRI Los Angeles).

Belasan importir di negara bagian California dan sekitarnya, termasuk Rip Curl dan Royal Coffee, mendapat penghargaan dari KJRI di Los Angeles, hari Jumat 3/6 (foto: KJRI Los Angeles).

Penghargaan ‘Trade with Remarkable Indonesia’ 2016 itu diberikan oleh Konsulat Jenderal RI dan ITPC di Los Angeles hari Jumat (3/6).

Belasan importir di negara bagian California dan sekitarnya, termasuk Rip Curl dan Royal Coffee, mendapat penghargaan atas usahanya meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dan AS.

Penghargaan ‘Trade with Remarkable Indonesia’ 2016 itu diberikan oleh Konsulat Jenderal RI dan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) di Los Angeles hari Jumat (3/6).

Penghargaan itu diberikan kepada 17 perusahaan yang selama puluhan tahun telah mengimpor berbagai macam produk utama dan unggulan dari Indonesia seperti furnitur, kopi, produk tekstil, dan lain-lain.

Umar Hadi, Konsul Jenderal RI di Los Angeles mengatakan dalam pernyataan, perusahaan-perusahaan itu dipilih karena memenuhi berbagai kriteria, termasuk bekerja sama dengan UKM dan pengrajin di Indonesia, inovatif, berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Kepala ITPC di Los Angeles Arief Wibisono mengatakan dari 17 perusahaan itu, 12 diantaranya dinominasikan sebagai penerima Penghargaan Primaduta dari Kementerian Perdagangan pada bulan Oktober di Jakarta. Total impor ke-12 perusahaan itu pada tahun 2015 adalah sebesar 430 juta dolar. Penghargaan Primaduta diberikan kepada importir yang konsisten menjalin hubungan dagang dengan Indonesia sehingga membantu mendorong ekonomi nasional.

Menurut Global Trade Atlas, total impor produk Indonesia melalui pelabuhan Los Angeles tahun 2015 mencapai lebih dari 5,2 milyar dolar, yang membuat kota itu sebagai pintu masuk utama produk Indonesia ke AS. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG