Tautan-tautan Akses

Indonesia akan Tempatkan Lebih Banyak Pesawat Tempur di Natuna


Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan Jumat (11/9) bahwa Indonesia akan meningkatkan pertahanan di kawasan Natuna, Laut China Selatan (foto: dok).

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan Jumat (11/9) bahwa Indonesia akan meningkatkan pertahanan di kawasan Natuna, Laut China Selatan (foto: dok).

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan Jumat (11/9) bahwa Indonesia akan meningkatkan pertahanannya dekat Laut China Selatan untuk mengantisipasi ancaman di masa depan.

Sebelumnya pekan ini, Menteri Pertahanan Indonesia mengatakan bahwa Indonesia akan meningkatkan pertahanannya dekat Laut China Selatan untuk mengantisipasi ancaman di masa depan.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa Indonesia akan melengkapi kepulauan Natuna dekat Laut China Selatan dengan pelabuhan dan memperpanjang landasan pacu pangkalan udara militer di sana supaya pangkalan tersebut dapat menampung lebih banyak pesawat.

Ia juga menambahkan lebih banyak pesawat tempur akan ditempatkan di pangkalan udara militer Ranai di Natuna.

Di bawah pemerintahan Jokowi, Indonesia terus memusatkan perhatian pada Natuna sebagai bagian dari prioritas kebijakan luar negeri untuk memelihara kedaulatan Indonesia dan memperkuat kemampuan maritim-nya.

Dengan mengambil salah satu contoh, sebelumnya tahun ini, Natuna dipilih sebagai satu dari beberapa kemungkinan lokasi pangkalan militer baru.

Pekan lalu, Kepala Staff Angkatan Laut Indonesia, Laksamana Ade Supandi mengatakan bahwa Indonesia perlu memelihara keamanan dan kestabilan di Laut China Selatan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG