Tautan-tautan Akses

India Punya Warga Miskin Lebih Banyak dari Afrika


Delapan negara bagian India mempunyai lebih banyak warga miskin dibanding 26 negara Afrika termiskin.

Delapan negara bagian India mempunyai lebih banyak warga miskin dibanding 26 negara Afrika termiskin.

Indeks kemiskinan baru yang disusun Universitas Oxford mendapati 421 juta penduduk miskin di delapan negara bagian India.

Indeks baru kemiskinan dunia menyatakan delapan negara bagian di India mempunyai lebih banyak orang miskin disbanding 26 negara Afrika termiskin.

Indeks kemiskinan multi-dimensi atau MPI yang disusun oleh para periset dari Universitas Oxford di Inggris mendapati 421 juta orang hidup dalam kemiskinan di delapan negara bagian India termasuk, Orissa, Uttar Pradesh dan Bengal Barat. Jumlah itu 11 juta orang lebih banyak dari yang dicatat di 26 negara termiskin di Afrika.

Indeks baru yang dikembangkan atas dukungan Program Pengembangan PBB itu mencermati tiadanya hal-hal penting yang biasanya terdapat dalam rumah tangga.

Para periset dari Inisiatif Kemiskinan dan Pengembangan Manusia Oxford mengatakan indeks kemiskinan multi-dimensi akan membantu mengarahkan bantuan pembangunan secara lebih efektif.

Indeks tersebut akan dipakai dalam laporan tahun ke 20 Program Pengembangan PBB mengenai Pembangunan Kemanusiaan. Indeks ini akan menggantikan Indeks Kemiskinan Manusia yang sudah digunakan sejak tahun 1997.

XS
SM
MD
LG