Tautan-tautan Akses

India Peringatkan Pakistan soal Serangan Teror Baru


Militer India siap melakukan serangan balasan jika terjadi serangan teror oleh kelompok di Pakistan.

Militer India siap melakukan serangan balasan jika terjadi serangan teror oleh kelompok di Pakistan.

India mengancam akan membalas jika militan yang berbasis di Pakistan melancarkan serangan serupa dengan serangan Mumbai.

Menteri pertahanan India mengatakan India kemungkinan besar akan membalas jika militan yang berbasis di Pakistan melancarkan serangan serupa dengan serangan di Mumbai yang menewaskan lebih dari 160 orang.

M.M. Pallam Raju mengatakan hari Sabtu pada konferensi keamanan di Singapura bahwa India, jika diserang lagi, akan kesulitan membenarkan apa yang disebutnya “pengekangan diri” yang diperlihatkan negara itu setelah terjadinya serangan di Mumbai tahun 2008.

India telah sejak lama mencurigai bahwa anggota-anggota badan intelijen Pakistan terlibat dalam serangan Mumbai itu. Pemerintah Pakistan telah membantah tuduhan itu.

Sementara itu, seorang pria Amerika asal Pakistan baru-baru ini telah mengaku dalam peradilan di Chicago, Amerika, bahwa dia melakukan pengintaian terhadap lokasi-lokasi di Mumbai dan memperoleh senjata dan pelatihan dari kelompok militan Pakistan, Lashkar-e-Taiba. David Headly mengatakan Lashkar mempunyai hubungan dengan badan intelijen Pakistan.

XS
SM
MD
LG