Tautan-tautan Akses

India Kembali Cabut Lisensi 14 Orang Pilot


Pesawat-pesawat maskapai Air India di bandara internasional Mumbai, India. Pihak penerbangan sipil India telah memeriksa lisensi 4.000 pilot.

Pesawat-pesawat maskapai Air India di bandara internasional Mumbai, India. Pihak penerbangan sipil India telah memeriksa lisensi 4.000 pilot.

Para pilot yang dibatalkan lisensinya itu dituduh memalsukan ijazah dan menambah-nambah jam terbang mereka selama pelatihan.

India membatalkan lisensi 14 pilot lagi setelah menuduh mereka memalsukan ijazah, selagi skandal yang melibatkan industri penerbangan negara itu terus bertambah.

Direktur jenderal penerbangan sipil, E.K. Bharat Bhushan, hari Jumat memberitahu para wartawan para pilot itu menambah-nambah jam terbang mereka selama pelatihan.

Dalam bulan ini polisi telah menangkap empat pilot karena menggunakan ijazah palsu untuk mendapatkan lisensi. Pihak berwenang sejauh ini telah memeriksa lisensi empat ribu pilot.

Hari Jumat, Bhushan mengatakan, pemerintah berencana memeriksa prosedur pelatihan dan perizinan sekolah penerbangan di India.

Bhushan tidak membesar-besarkan masalah keselamatan penerbangan, dengan mengatakan kasus kecurangan itu adalah insiden terkucil.

Perjalanan dengan pesawat terbang di India maju pesat dalam 10 tahun ini karena pertumbuhan ekonomi dan penswastaan industri penerbangan. Lebih 50 juta penumpang bepergian di dalam negeri dengan pesawat terbang di tahun lalu.

XS
SM
MD
LG