Tautan-tautan Akses

India Berusaha Amankan Harta Karun di Kuil Kuno


Kuil kuno Sri Padmanabhaswamy di negara bagian Kerala, India selatan.

Kuil kuno Sri Padmanabhaswamy di negara bagian Kerala, India selatan.

Tumpukan harta karun ini ditemukan terkubur dalam pasir di kubah-kubah di bawah kuil Sri Padmanabhaswamy di Kerala, India selatan.

Penguasa India Senin buru-buru berusaha mengamankan sebuah kuil di Kerala dimana sebuah harta karun tersembunyi yang bernilai 11 miliar ditemukan minggu lalu.

Mahkamah Agung menunjuk sebuah tim penyelidik untuk melakukan inventarisasi resmi dari temuan ini, termasuk intan, zamrud, keping dan patung terbuat dari emas dan perak. Artifak sangat berharga mendokumentasikan berabad-abad perdagangan dan pemujaan di India selatan.

Tumpukan harta karun ini ditemukan terkubur dalam pasir di kubah-kubah di bawah kuil Sri Padmanabhaswamy, yang merupakan tempat pemujaan kerajaan dari penguasa Travancore di Kerala.

Penguasa India mengerahkan ratusan pasukan khusus polisi di sekeliling kuil abad ke 16 itu dan menempatkan detektor logam di pintu masuk setelah berita pertama tentang temuan harta karun ini bocor ke publik Sabtu. Kamera sirkuit tertutup dan peralatan teknologi tinggi lainnya akan menjadi bagian tetap dari lokasi kuil itu.

XS
SM
MD
LG