Tautan-tautan Akses

India Bertekad Tumpas Pemberontak Maois


Mendagri India, P. Chidambaram mengatakan akan memberi perhatian lebih besar pada kebutuhan pembangunan di wilayah pemberontak Maois.

Mendagri India, P. Chidambaram mengatakan akan memberi perhatian lebih besar pada kebutuhan pembangunan di wilayah pemberontak Maois.

Mendagri P. Chidambaram di depan parlemen mengatakan pemerintah bertekad menumpas pemberontak Maois itu dalam dua hingga tiga tahun.

India bertekad melakukan ofensif menumpas pemberontak Maois, setelah awal bulan ini, gerilyawan tersebut melancarkan serangan terbesar terhadap pasukan keamanan.

Menteri Dalam Negeri P. Chidambaram hari Senin di depan parlemen mengatakan pemerintah bertekad menumpas pemberontak Maois itu dalam dua hingga tiga tahun.

Pernyataannya itu diutarakan hampir dua minggu setelah pemberontak menewaskan 76 anggota paramiliter yang baru kembali dari patroli mereka di hutan-hutan lebat di negara bagian Chhattisgarh.

Serangan berani ini memunculkan pertanyaan mengenai efektivitas ofensif pemerintah yang ditingkatkan tahun lalu dibeberapa negara bagian di India Timur dan Tengah.

Chidambaram hari Senin mengatakan pemerintah akan memberi perhatian lebih besar pada kebutuhan pembangunan di wilayah-wilayah dimana pemberontak Maoist, yang juga dikenal sebagai Naxal, aktif, agar penduduk lokal mempercayai pemerintah.

XS
SM
MD
LG