Tautan-tautan Akses

Identitas 2 Agen Israel Terungkap di Jerman


Polisi Jerman melakukan patroli di sebuah stasiun kerata di Cologne (foto: ilustrasi). Polisi Jerman mengungkap identitas 2 agen Israel di Jerman.

Polisi Jerman melakukan patroli di sebuah stasiun kerata di Cologne (foto: ilustrasi). Polisi Jerman mengungkap identitas 2 agen Israel di Jerman.

Kedua agen Israel yang diduga bekerja untuk 'Mossad' itu berada di Jerman untuk mengawasi pengiriman kapal selam baru produksi Jerman kepada Israel.

Polisi Jerman mengatakan identitas dua agen Israel terungkap oleh seorang pensiunan yang curiga setelah mobil mereka terjebak di dalam lumpur di bagian utara Jerman.

Tanggal 17 Desember 2015 walikota di dekat Quarnbek menerima telepon dari seorang perempuan tentang keberadaan "dua orang yang mencurigakan di dekat kanal". Informasi ini segera disampaikan kepada polisi di Neumuenster.

Juru bicara polisi Rainer Wetzel hari Selasa (8/3) mengatakan ketika polisi tiba, kedua laki-laki itu “segera memperkenalkan diri mereka sebagai bagian dari badan keamanan. Saya tidak tahu apakah mereka terang-terangan menyebut Mossad”.

Kedua agen itu berada di sana untuk mengawasi pengiriman kapal selam baru yang dibuat di Jerman untuk dijual kepada Israel.

Wetzel mengatakan “semua sudah diperiksa dan sesuai aturan”, sehingga polisi dan petugas pemadam kebakaran membantu mengeluarkan mobil itu dari dalam lumpur.

Stasiun televisi NDR melaporkan kuitansi biaya sebesar 1.263 euro atau 1.393 dolar telah dikirim ke Kedutaan Besar Israel. [em/ii]

XS
SM
MD
LG