Tautan-tautan Akses

Inarritu: 'The Revenant' Penghormatan bagi Pembuatan Film yang Luar Biasa


Sutradara film The Revenant Alejandro Gonzalez Inarritu pada pemutaran perdana film tersebut di Hollywood, California, 16 Desember 2015.

Sutradara film The Revenant Alejandro Gonzalez Inarritu pada pemutaran perdana film tersebut di Hollywood, California, 16 Desember 2015.

Dengan pemandangan alam liar dan kondisi pengambilan gambar yang berat, drama perjuangan hidup "The Revenant" merupakan "penghormatan bagi pembuatan film yang luar biasa," kata sutradara Meksiko dan pemenang Academy Award Alejandro G. Inarritu.

Dengan ilham dari kejadian nyata, "The Revenant" menceritakan kisah pemburu kulit hewan Hugh Glass dengan bintang utama Leonardo DiCaprio. Ketika melakukan ekspedisi pada tahun 1820-an, Glass dicabik-cabik beruang dan ditinggalkan rekan-rekannya karena menduga dia akan segera mati.

Dia bertahan hidup dan bertekad membalas dendam pada orang-orang yang meninggalkannya.

Untuk memberikan rasa otentik, Inarritu, yang tahun lalu memenangkan penghargaan Oscar untuk sutradara terbaik dan film terbaik berkat film "Birdman", mengurangi efek khusus dan menggunakan cahaya alami.

"Ini adalah penghormatan kepada pembuatan film yang dilakukan di tempat asal-usulnya dan pembuatan film besar yang pergi ke tempat-tempat sesungguhnya dan tidak mengubah ... atau bermain dengan piksel dan gambar menggunakan komputer," katanya kepada Reuters dalam sebuah wawancara di London.

Pengambilan gambar "The Revenant" dilakukan di Kanada dan Argentina. Para bintang dan kru film ini bergelut dengan alam liar dan cuaca ekstrem.

"Pengambilan gambar itu tidak nyaman sama sekali," kata Inarritu. "Tapi dalam arti itu lah yang diceritakan film ini dan ada keuntungannya ... film ini benar-benar menggambarkan alam apa adanya, tidak seperti kita melihatnya di taman tetapi seperti yang sesungguhnya."

Will Poulter, yang berperan sebagai Bridger, pemuda yang magang di bawah Glass, menambahkan bahwa kondisi sulit itu memungkinkan penampilan yang lebih otentik.

"Sekeras apa pun itu, saya pikir kami juga sangat, sangat berterima kasih kami mendapatkan pengalaman yang nyata. Hanya sedikit di sekitar kita yang menarik kita keluar dari lingkungan yang sesungguhnya di mana karakter kita beraksi," katanya.

Film The Revenant memimpin di ajang penghargaan film tahunan Academy Award atau Oscar ke-88 dengan 12 nominasi, setelah meraih tiga penghargaan di Golden Globes yang lalu untuk film drama terbaik, aktor drama terbaik untuk DiCaprio dan sutradara terbaik untuk Inarritu. [as]

XS
SM
MD
LG