Tautan-tautan Akses

IMF Puji Kemajuan Ekonomi di Ukraina


Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde (foto: dok).

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde (foto: dok).

Christine Lagarde memuji kemajuan pemerintah Ukraina yang telah mengambil langkah-langkah dalam menstabilkan perekonomian negaranya.

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde, mengatakan kepada Presiden Ukraina bahwa ia terkesan dengan kemajuan pemerintahannya yang telah mengambil langkah menstabilkan perekonomian Ukraina, demikian menurut kantor berita Associated Press.

Christine Lagarde berada di Kiev sebelum kedatangan misi IMF untuk menilai apakah Ukraina telah memenuhi persyaratan yang diperlukan guna menerima bagian ketiga dana pinjaman emapt tahun sebesar $ 1,75 miliar.

Ia mengatakan kepada Presiden Petro Poroshenko pada hari Minggu ia terkesan dengan kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintah Ukraina hanya dalam beberapa bulan ini.

IMF memproyeksikan ekonomi Ukraina akan menurun sebesar 9 persen tahun ini, tapi ini sebenarnya menunjukkan tanda-tanda stabilisasi, mengingat penurunan itu termasuk penurunan sebesar 17,6 persen dalam kuartal pertama.

Ukraina telah menerima dana $ 6,7 miliar dari IMF tahun ini. Dana pinjaman berikutnya akan menjadi $ 1,7 miliar. (zb/al)


Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG