Tautan-tautan Akses

IMF Jadi Target Serangan Dunia Maya Canggih


Serangan dunia maya canggih dilaporkan menyerang jaringan komputer di kantor IMF awal tahun ini (foto: ilustrasi).

Serangan dunia maya canggih dilaporkan menyerang jaringan komputer di kantor IMF awal tahun ini (foto: ilustrasi).

Serangan berbulan-bulan itu dimulai sebelum mantan Managing Director IMF Dominique Strauss-Kahn ditangkap bulan Mei lalu.

Sebuah laporan dari harian The New York Times mengatakan Dana Moneter Internasional menjadi target dari serangan dunia maya atau cyberattack yang canggih awal tahun ini.

Seorang pejabat IMF yang tidak disebutkan namanya mengutip laporan hari Sabtu yang mengatakan bahwa serangan itu adalah "serangan yang sangat besar " dan bahwa serangan yang lamanya berbulan-bulan itu dimulai sebelum mantan Kepala IMF Dominique Strauss-Kahn ditangkap bulan Mei atas tuduhan kekerasan seksual.

Laporan itu mengatakan serangan itu begitu signifikan bahwa World Bank di Washington, di mana kantor pusatnya terletak di seberang jalan dari kantor IMF, telah memutuskan jaringan hubungan komputernya yang memungkinkan kedua lembaga itu untuk berbagi informasi.

Penjabat-pejabat IMF belum mengkonfirmasi adanya kebobolan informasi, juru bicara David Hawley mengatakan kepada The New York Times bahwa lembaga itu sedang menyelidiki insiden tersebut dan IMF berfungsi secara penuh.

XS
SM
MD
LG