Tautan-tautan Akses

IMF: Ekonomi Global Dilanda Krisis Kepercayaan


Kepala IMF, Christine Lagarde berbicara pada pertemuan IMF/Bank Dunia di Washington, D.C (22/9).

Kepala IMF, Christine Lagarde berbicara pada pertemuan IMF/Bank Dunia di Washington, D.C (22/9).

Kepala IMF mendesak negara-negara dunia agar memulihkan pertumbuhan ekonomi yang akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kepala Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan ekonomi global berada dalam cengkeraman “krisis kepercayaan” dan mendesak negara-negara dunia agar bertindak cepat memulihkan pertumbuhan ekonomi yang akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kepala IMF Christine Lagarde mengatakan hal itu pada hari Jumat, pada waktu menteri-menteri keuangan dan pemimpin bank sentral dari seluruh dunia berkumpul di Washington untuk melakukan tiga hari pembicaraan dengan para pejabat Bank Dunia dan lain-lainnya. Lagarde mengatakan bahwa sementara masalahnya pada umumnya adalah masalah ekonomi, solusinya sebagian besar adalah politis.

Pernyataannya itu dikeluarkan menyusul terjadinya kekacauan dalam pasar keuangan yang mengalami kerugian besar dan perolehan atau keuntungan sedikit karena para penanam modal khawatir dunia barangkali akan kembali mengalami keadaan resesi.

Para analis mengatakan para penanam modal skeptis bahwa para pemimpin di Eropa akan mengatasi masalah-masalah utang pemerintah, atau bahwa para politisi Washington akan berhenti bercekcok dan mengambil langkah-langkah untuk menggalakkan terciptanya pertumbuhan dan lapangan pekerjaan.


XS
SM
MD
LG