Tautan-tautan Akses

IMF Desak Reformasi Ekonomi Spanyol


Laporan IMF mengatakan Spanyol menghadapi masalah pengangguran tinggi serta utang pemerintah dan swasta yang besar.

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Spanyol harus mengambil langkah-langkah “mendesak dan menentukan” untuk mereformasi pasar tenaga kerja, perbankan, dana pensiun dan sektor ekonomi lainnya untuk membantu pemulihan ekonomi yang “lemah dan rawan.”

Laporan IMF hari Senin mengatakan Spanyol menghadapi pasar tenaga kerja yang “ lumpuh”, pengangguran yang tinggi, harga rumah yang turun serta hutang pemerintah dan swasta yang besar.

IMF mengatakan Spanyol sudah melakukan berbagai penyesuaian yang diperlukan tapi harus tetap fokus pada reformasi dan melakukan perubahan yang lebih banyak.

Bahkan sebelum IMF mengeluarkan laporan, para investor telah mendapat peringatan yang tidak mengenakkan mengenai krisis hutang yang melanda Spanyol, Yunani dan beberapa negara lain.

Dalam beberapa hari terakhir, Bank Sentral Spanyol harus mengambil alih sebuah bank domestik yang bangkrut, hingga meningkatkan kekhawatiran akan ada bank-bank lain yang memerlukan suntikan dana dari pemerintah disaat sebagian besar negara Eropa tengah berjuang mengatasi defisit anggaran mereka yang besar.

XS
SM
MD
LG