Tautan-tautan Akses

Imam Penggagas Sebut Oposisi atas Masjid Ground Zero Politis


Imam Feisal Abdul Rauf, pengusul pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero, New York.

Imam Feisal Abdul Rauf, pengusul pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero, New York.

Imam pengusul Islamic Center di dekat Ground Zero New York mengatakan, penentangan itu terkait dengan pemilihan anggota Kongres AS bulan November mendatang.

Imam yang mengusulkan pembangunan pusat Islam dekat lokasi serangan teroris 11 September di Manhattan, New York mengatakan, penentangan terhadap proyek ini terkait dengan pemilihan anggota Kongres AS November mendatang.

Komentar dari Imam Feisal Abdul Rauf diterbitkan Senin dalam harian Abu Dhabi, The National. Imam Rauf sedang melakukan lawatan yang disponsori Departemen Luar Negeri Amerika guna membahas kehidupan warga Muslim di Amerika serta menggalakkan toleransi beragama.

Rauf mengatakan, tidak diragukan bahwa musim pemilihan di AS punya dampak besar pada diskursus yang muncul tentang pusat Islam itu. Rakyat Amerika akan menyelenggarakan pemilihan anggota Kongres pada bulan November mendatang.

Ulama itu mengatakan bahwa sebuah minoritas kecil mempelopori penentangan terhadap pusat Islam itu. Jajak pendapat di Amerika menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen warga Amerika menentang rencana pembangunan Islamic Center di dekat lokasi serangan teroris 11 September di Manhattan, New York yang dikenal dengan nama 'Ground Zero.'

XS
SM
MD
LG