Tautan-tautan Akses

Imam New York: Lokasi Masjid Ground Zero Tak akan Dipindah


Imam Feisal Abdul Rauf bertekad untuk meneruskan rencananya dalam wawancara yang disiarkan hari Rabu oleh jaringan televisi CNN.

Ulama Muslim penggagas rencana pembangunan pusat masyarakat Islam dan masjid di dekat Ground Zero atau lokasi serangan teroris 11 September 2001 di kota New York mengatakan, pemindahan pembangunan Islamic Center ke lokasi lain di New York justru akan membuat kaum radikal Islam semakin berani.

Dalam wawancara yang disiarkan pada hari Rabu oleh jaringan televisi CNN, Imam Feisal Abdul Rauf bertekad untuk tetap meneruskan rencananya. Imam tersebut mengatakan kalau pusat itu dipindahkan, kaum militan Islam akan melakukan propaganda untuk melakukan kekerasan terhadap orang Amerika.

Rauf mengatakan pusat masyarakat Islam itu akan “menyediakan ruangan di mana kita mempunyai budaya beribadah yang merupakan wujud dari keyakinan mendasar yang dianut bersama oleh ummat Yahudi, Muslim dan Kristen.”

Wawancara CNN itu adalah yang pertama diberikan oleh Imam tersebut sejak pulang ke Amerika Serikat dari 15-hari lawatannya ke Timur Tengah, yang dibiayai oleh Departemen Luar Negeri Amerika.

XS
SM
MD
LG