Tautan-tautan Akses

Ikon Hollywood Elizabeth Taylor Meninggal Dunia pada Usia 79


Ikon Hollywood Elizabeth Taylor Meninggal Dunia pada Usia 79

Ikon Hollywood Elizabeth Taylor Meninggal Dunia pada Usia 79

Elizabeth Taylor mulai terkenal sejak mulai berakting di usia 12 tahun dan seringkali disebut sebagai wanita tercantik di dunia.

Artis legendaries Hollywood Elizabeth Taylor wafat dalam usia 79 tahun. Sebuah pernyataan dari keluarga Taylor mengatakan ia tutup usia dengan tenang, sementara anak-anaknya berada di sisinya.

Artis berpengalaman yang dikenal dengan sejumlah film seperti “National Velvet” yang membuatnya menjadi bintang pada usia 12 tahun dan “Cleopatra”, tadinya menderita gagal jantung. Ia telah dirawat di rumah sakit di Los Angeles enam minggu terakhir ini.

Elizabeth Taylor memenangkan hadiah Oscar untuk perannya dalam film “Who’s Afraid of Virginia Woolf” dan “Butterfield-8”. Setelah memasuki usia lanjut ia menjadi juru bicara untuk kasus-kasus kemanusiaan, terutama penelitian AIDS. Upaya ini membuatnya meraih penghargaan Oscar khusus pada tahun 1993.

Foto Elizabeth Taylor yang diambil pada tahun 1946.

Foto Elizabeth Taylor yang diambil pada tahun 1946.

Elizabeth Taylor kadangkala disebut sebagai wanita tercantik di dunia. Selain bekerja di dunia film, artis pemenang Oscar ini juga terkenal dengan kehidupannya yang penuh drama – termasuk pernikahannya sebanyak delapan kali, dua diantaranya dengan aktor Richard Burton.

Dilahirkan di London dari kedua orang tua warga Amerika, Liz Taylor pindah ke Los Angeles sebelum Perang Dunia ke-2 dan memulai karirnya sebagai bintang kanak-kanak ke bintang Hollywood, sampai menjadi ikon film.

Tetapi ia mendapatkan perhatian bukan hanya karena kecantikan dan bakat aktingnya. Kehidupan pribadinya yang selalu dihebohkan dan pernikahannya yang cukup banyak, juga persahabatannya dengan Michael Jackson membuat Liz Taylor menjadi sumber berita media.

Elizabeth Taylor dikenal luas karena tugas amalnya. Perancis menghadiahkan penghargaan bergengsi Legion of Honor tahun 1987, dan Ratu Inggris Elizabeth pada tahun 2000 memberinya gelar “dame” yang setara dengan ksatria perempuan.

XS
SM
MD
LG