Tautan-tautan Akses

Hasil Awal Pilpres Mesir: Ikhwanul Muslimin Klaim Unggul


Poster kandidat presiden Ikhwanul Muslimin, Mohamed Morsi, yang diklaim unggul dari kandidat lainnya pada perhitungan awal pilpres di Mesir (24/5).

Poster kandidat presiden Ikhwanul Muslimin, Mohamed Morsi, yang diklaim unggul dari kandidat lainnya pada perhitungan awal pilpres di Mesir (24/5).

Indikasi awal menunjukkan kandidat Islamis Ikhwanul Muslimin unggul di antara lima calon terdepan lainnya dalam pemilu presiden bersejarah di Mesir.

Sementara warga Mesir selesai memberikan suara yang berlangsung dua hari dalam pemilu presiden bersejarah, indikasi awal menunjukkan kandidat Islamis Ikhwanul Muslimin unggul di antara lima calon terdepan lainnya.

Seorang juru bicara Ikhwanul Muslimin hari Kamis mengatakan kandidat partai itu, Mohamed Morsi, unggul dalam jajak pendapat secara nasional yang dilakukan oleh para pekerja kampanye partai itu. Kelima calon terdepan menyatakan optimisme tentang prospek mereka, walaupun sebagian mengakui keunggulan Morsi dalam penghitungan awal.

Kesahihan jajak pendapat Ikhwanul Muslimin tidak dapat dikukuhkan. Saluran-saluran televisi daerah, mengumumkan hasil jajak pendapat mereka sendiri, juga menempatkan Morsi di tempat teratas, dan saingannya Ahmad Shafiq dan Hamdeen Sabahi bersaing di tempat kedua.

Hasil akhir pemungutan suara babak pertama akan diumumkan Selasa depan. Pemungutan suara babak kedua akan berlangsung tanggal 16 dan 17 Juni antara dua calon yang memperoleh suara terbanyak. Pemenangnya akan dimumkan tanggal 21 Juni.

Para pemantau pemilu mengatakan pemungutan suara hari Rabu sebagian besar bebas kecurangan dan kekerasan dan para pemilih menunggu dalam antrian panjang dan terik mata hari.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG