Tautan-tautan Akses

Ibunda Meninggal Dunia, Clinton Batalkan Perjalanan ke Eropa


Mantan Presiden Bill Clinton, putrinya, Chelsea (kiri) mengapit Dorothy Rodham, ibunda Menlu AS Hillary Clinton (foto: dok).

Mantan Presiden Bill Clinton, putrinya, Chelsea (kiri) mengapit Dorothy Rodham, ibunda Menlu AS Hillary Clinton (foto: dok).

Yayasan Clinton mengumumkan wafatnya ibunda Hillary, Dorothy Rodham, 92 tahun, karena sakit.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton telah membatalkan perjalanan pekan ini ke London dan Turki karena ibunya yang berusia 92 tahun meninggal dunia.

Clinton membatalkan perjalanannya, Senin malam, karena kesehatan ibunya yang buruk. Yayasan Clinton mengumumkan wafatnya Dorothy Rodham pada hari Selasa. Pada hari Senin, Menteri Clinton mengatakan Turki harus memperkuat demokrasi, jika ingin mewujudkan potensi sepenuhnya, baik secara ekonomi maupun di panggung dunia.

Clinton menyampaikan kepada Dewan Amerika-Turki di Washington bahwa bergairah tidaknya perekonomian Turki bergantung pada pertukaran ide yang bebas dan berdasarkan aturan hukum.

Menlu Clinton mengatakan Amerika Serikat berharap proses reformasi konstitusi Turki menghasilkan sebuah dokumen yang menghormati HAM, termasuk hak masyarakat untuk beribadah dengan bebas dan hak kelompok minoritas untuk memiliki suara.

XS
SM
MD
LG