Tautan-tautan Akses

Ibukota Libya Diguncang Bom, Serangan Pertama Sejak Tergulingnya Gaddafi


Para anggota militer dan warga mengerumuni mobil yang hancur setelah meledak di dekat perkantoran polisi militer di Tripoli (4/8).

Para anggota militer dan warga mengerumuni mobil yang hancur setelah meledak di dekat perkantoran polisi militer di Tripoli (4/8).

Beberapa insiden kekerasan telah mengguncang Libya dalam beberapa hari terakhir, termasuk ledakan bom di Tripoli, Sabtu dini hari (4/8).

Bom mobil meledak dekat kantor polisi militer di Tripoli Sabtu dini hari, demikian disampaikan seorang senior keamanan. Serangan tersebut merupakan yang pertama kalinya di ibukota Libya sejak awal pemberontakan yang menggulingkan rezim Moammar Gaddafi tahun lalu.

Sumber itu mengatakan ledakan tersebut mencederai seorang warga Tunisia. Belum jelas siapa yang bertanggungjawab atas serangan itu.

Seorang saksi mengatakan polisi telah mengepung daerah sekitar lokasi ledakan.

Beberapa insiden kekerasan telah mengguncang Libya dalam beberapa hari terakhir tetapi sebagian besar kekerasan itu terbatas di kota Benghazi, Libya timur.

Juga di Benghazi, tujuh pekerja bantuan Iran hari Selasa diculik kelompok bersenjata begitu mereka memulai misi resmi sebagai tamu Asosiasi Bulan Sabit Merah Libya, yang masih mengupayakan pembebasan mereka.
XS
SM
MD
LG